ADVERTISE

Penting: Lakukan Hal Berikut Ini Setelah Anda Membuat Blog

Ini adalah Pengalaman Peribadi Saya,Ketika itu Saya Sangat Bersemangat Untuk Membuat Blog,di karenakan Melihat Dari Cerita Blog orang Lain Yang Telah Berhasil Mendapatkan Uang $100 Dollar per bulan dari Google Adsense.


Tetapi Setelah Saya Membuat Blog Saya Bingung Apa Yang Harus Saya Lakukan?
Saya Hanya Memposting Artikel Tetapi tidak Ada Pembacanya,Sehingga Saya Bosan Dan Saya Tidak Mengurus blog Ini selama 2 bulan.
Setelah Saya Membaca-baca Artikel Tentang Blogging.Dan Saya Terapkan Ke Blog Saya,Akhirnya Blog Saya Mulai Berkembang,Dan mulai Di Kunjungi Orang.

Dan Kali Ini Saya ingin Membagikan hal-hal Apa Saja Yang Harus Di Lakukan Setelah Membuat Blog :

1. Tulis Artikel secara Konsisten Dan Tidak Copy Paste.
Artikel Sangat Lah Penting dalam Dunia Blogging.Sehingga Artikel Di Ibaratkan Nyawa bagi Blog.Jika Anda tidak Memposting Artikel maka Blog Anda Akan Mati.Anda Dapat Memposting Artikel 2 hari sekali,Dan Lebih Bagus Jika Anda Dapat Mempublish Minimal 2 Artikel sehari,Agar Blog Anda Dapat Banyak Pengunjung,Ingat....! jangan anda Kotori Blog Anda dengan Artikel Dari Copy Paste,karena itu hanya membuang waktu dan Blog hasil Copy Paste Tidak Akan Di Terima Oleh Google Adsense.dan dapat di Banned karena melanggar Hak Cipta.
Sebaiknya Anda Melakukan Review dari artikel orang lain dan Anda Tulis Ulang Dengan Sudut Pandang Anda Sendiri.

#2.Mementingkan Kualitas Bukan Kwantitas
Banyak Dari Para Blogger Pemula Mereka banyak Menulis Artikel,tetapi Artikel Tersebut Tidak Bermanfaat Bagi Orang Lain Dan Blog Mereka.
Saya Sarankan Anda Menulis Artikel Yang Bersifat Semua Kalangan dan akan Di Cari Sepanjang Masa..!
Contoh Tema:-Review Aplikasi Android,Game,Tips dan Trick,Promosikan Produk Google,Tips Kesehatan Dll
Yang dapat Bermanfaat Bagi Orang Lain.

#4. Mempercantik Tampilan Blog Dan Postingan
Ingat Merpercantik Tampilan Blog Dan Artikel Sangat Lah Penting,Agar Pengunjung Suka Melihat Blog Kita.
Pilihlah Tampilan Template yang Sesuai dengan Tema Blog Kamu.Hindari Menggunakan Widget yang terlalu banyak Agar Tidak Memperlambat Loading Blog Kamu.
Blog kamu harus Memiliki Navigasi Yang Jelas dan Tidak Ribet.
Pastikan Blog Kamu Di lengkapi Dengan Navigasi Wajib(Popular Post,Arsip,Related Post,Daftar Isi)

Wajib Baca:Cara Memilih Template Blog Yang Bagus

#5.Promisikan Blog Dan Artikel Di Sosial Media.
Agar Blog Kamu Memiliki Pembaca Di butuhkan Promosi yang Continue..Kamu Dapat Menggunakan Sosial media Seperti (Google Plus,Facebook,twitter)
Tapi ingat Jangan Promosi Di Kolom Komentar Post Orng Lain Di sosial Media,Agar Blog Anda Tidak Di Anggap Spammer.
Paling banyak Mempromosikan Blog Di Google Plus,Pilihlah Komunitas yang relevan dan Banyak Anggotanya.

#6. Tingkatkan SEO Blog
SEO atau sering di sebut (Search Engine Optimization) Dalam dunia blog Meningkatkan Seo sangatlah Penting Untuk Blog Baru Agar Dapat Tampil Di Search Engine,dan Agar Pengunjung Dapat Menemukan Blog Anda.dan ada beberapa Cara Meningkatkan SEO Blog

#7. Daftarkan Blog Anda Di Google Webmaster
Mendaftarkan Blog anda Di Google Webmaster Sangatlah Berguna,Agar Blog Anda Cepat Terindex Di Google,Kirimkan Alamat Blog Anda Ke Webmaster Sekarang Juga,dan Anda Harus Mengirim URL Postingan Anda setiap Anda Membuat Artikel  Baru.

Wajib Baca:Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster

#8. Daftarkan Blog Anda Di Google Analytics
Hal Ini Sangat Berguna Untuk Anda Melihat Perkembangan Blog Anda Kapanpun Dan Di Manapun,anda dapat melihat Visitor,Tampilan Laman,Sumber Pengunjung Dll.

Wajib Baca:Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Analytic

Sekian Yang Dapat Saya Sampaikan..Semoga Tips Saya Di Atas Bisa Membuat Blog Anda Menjadi Lebih Optimal.
Terima Kasih Sudah Membeca Artikel saya.Anfa Bisa Membaca Artikel Popular Saya..
SHARE

About Me

Hi. I’m Designer of Blog Magic.Seorang Blogger yang ingin ikut berkontribusi terhadap perkembangan Blogger di dunia Internet.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment